Serba Serbi


Tips Charging dan Baterai

  1. Usahakan untuk mencharge baterai sampai benar-benar penuh untuk memaksimalkan umur baterai.
  2. Jangan pernah membiarkan baterai notebook anda benar-benar kosong, setidaknya sisakan 10% isi baterai anda.
  3. segera hentikan proses charging ketika baterai notebook anda sudah penuh, overcharge atau pengisian berlebih akan menyebabkan berkurangnya daya tampung baterai anda.
  4. Usahakan untuk selalu mencharge notebook dalam keadaan mati.
  5. Lebih baik memiliki baterai cadangan untuk berjaga-jaga dalam keadaan darurat.
  6. Pakailah secara bergantian apabila anda memiliki baterai cadangan.
  7. Jangan membiarkan baterai notebook anda tersimpan dalam waktu yang lama tanpa mencharge-nya, karena dapat membuat baterai anda rusak.
  8. Selalu gunakan adaptor yang sesuai dengan notebook anda.
  9. Hindari hubungan pendek arus listrik pada saat mencharge, lonjakan arus listrik bisa merusak baterai.
  10. Selalu gunakan stabilizer ketika menggunakan notebook tanpa baterai untuk menghindari matinya arus listrik secara tiba-tiba.


    Demikian tips singkat ini,, semoga bermanfaat.                            



TIPS MERAWAT LAPTOP
Elektronik yang sangat sensitif bila tidak di jaga secara baik dan tidak melakukan perawatan dengan benar maka Laptop anda akan sering masuk ke tempat service Laptop.Komponen Laptop juga sangat Mahal di bandingkan dengan Komponen PC.Untuk menghindari merogoh uang saku anda sebaiknya anda melakukan Tips Cara merawat Laptop di bawah ini. :
  • Jangan sembarangan mendownload software gratis dari internet. Terlebih lagi misalnya software yang seolah-olah sebagai suatu antivirus. Gunakan software-software yang telah Anda dapatkan dari paket laptop yang Anda beli. Risiko virus bisa merusak ke
    dalam laptop Anda jika Anda sembarangan menggunakan software dari internet. Jika Anda tetap ingin menggunakan software hasil download, maka pastikan sudah Anda scan software tersebut dengan antivirus yang Anda miliki.
  • Jangan memberikan Penutup apapapun termasuk sarung Laptop pada saat Laptop anda dalam keadaan menyala karena berdasarkan pengalaman Laptop teman saya Processor Laptopnya akan mati karena sirkulasi udara yang tidak ada di bawah permukaan Laptop




TIPS MEMILIH LAPTOP
Pilih spesifikasi laptop berdasarkan tujuan kita menggunakan laptop tersebut, kalo hanya untuk mengerjakan tugas kecil seperti mengetik dan sejenisnya tentunya tidak perlu membeli laptop dengan spesifikasi untuk maen game atau pengolahan data yang berat, dan tentu saja spesifikasi berbanding lurus juga dengan harga dari laptop yang akan dibeli.

Laptop sepertinya sudah bukan menjadi barang mewah lagi. Mereka yang mobilitasnya tinggi dan sering bepergian, memilih laptop sebagai ‘teman sejati’ yang menemani setiap pekerjaan mereka kemanapun mereka pergi.
Namun tak sedikit konsumen yang bimbang dan kebingungan saat ingin membeli laptop baru mengingat laptop bukanlah barang murah. Terlebih lagi saat ini bermunculan berbagai jenis laptop dengan beragam spesifikasi dan merk, pun harganya bervariasi. Tak jarang pula konsumen membeli laptop dengan spesifikasi yang ‘wah’ tanpa memikirkan kegunaannya.
Terlepas dari ketersediaan dana, bagaimana memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan? Simak beberapa tips singkat dibawah ini:




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lebih baik jadi orang bodoh tapi pintar, daripada pintar tapi bodoh